Bos Bursa Bitcoin Siprus Kabur ke Luar Negeri

Nikosia -Bos bursa Bitcoin di Siprus melarikan diri ke luar negeri setelah perusahaannya tiba-tiba berhenti beroperasi. Tutupnya perusahaan ini menambah jajaran panjang kasus yang menimpa Bitcoin.

Neo & Bee membuka layanan jual-beli Bitcoin di negara yang sedang krisis ekonomi itu akhir tahun lalu. Namun setelah buka hanya beberapa bulan saja, Neo & Bee tiba-tiba menutup operasinya.


Namun kabarnya Neo & Bee belum melayani transaksi Bitcoin sama sekali. Lalu, mengapa sang CEO Neo & Bee Danny Brewster tiba-tiba kabur ke luar negeri dan menutup usahanya?


Brewster membeberkan alasan ia hengkang dari negaranya itu kepada situs berita khusus Bitcoin newsBTC, karena ada yang mengancam keselamatan keluarganya. Ia juga meyakinkan kaburnya ia ke luar negeri hanya sementara.


"Saya pergi dari Siprus hanya sementara... saya belum membawa apa-apa dari Siprus dan tidak melarikan apapun dari perusahaan maupun uang orang-orang pengguna Bitcoin," katanya seperti dikutip AFP, Jumat (4/4/2013).


"Saya menerima ancaman yang ditujukan langsung ke anak perempuan saya. Saya sudah melaporkan hal ini kepada pihak berwenang," ujarnya.


"Ketika ancaman itu sudah mulai serius saya merasa lebih aman berada di luar Siprus dan tidak berhubungan dengan siapa pun. Termasuk tidak berbicara dengan karyawan perusahaan saya," tambahnya.Next


(ang/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!