Dua Menteri Temani Bill Gates di Jakarta

Jakarta -Orang terkaya nomor satu dunia yang juga pemilik Microsoft yaitu Bill Gates datang ke Jakarta hari ini untuk penggalangan dana kesehatan. Dua menteri ikut hadir menemani orang berharta US$ 77,2 miliar atau Rp 772 triliun ini.

Bill Gates datang dalam rangka peluncuran Indonesia Health Fund, yang merupakan dana yang digalang untuk memberantas penyakit di Indonesia. Pria berumur 58 tahun asal AS ini tiba di Hotel Shangri-La, Jakarta, pukul 15.30 WIB.


Saat acara, Bill Gates yang mengenakan jas coklat ini, ditemani oleh dua menteri, yaitu Menko Kesra Agung Laksono dan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboy. Selain itu, Chairman dan CEO Grup Mayapada yaitu Tahir juga menemani Bill Gates di panggung.


Sebelum acara, Tahir mengatakan, Bill Gates ingin menggerakan pengusaha di Indonesia untuk jadi orang dermawan atau filantropi.


"Kami ingin menggerakan filantropi di Indonesia yang sifatnya sporadis. Beliau (Bill Gates) bersedia datang, ini juga berkat inisiatif 8 pengusaha nasional," kata Tahir.


Tahir mengatakan, Bill Gates ingin menginspirasi pengusaha Indonesia agar menjadi orang dermawan.


"Tujuannya untuk menginspirasi lebih banyak pengusaha nasional untuk bisa bersama-sama peduli terhadap kesehatan di Indonesia melalui Indonesian Health Fund," kata Tahir.Next


(drk/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!