Ada Kunjungan Menteri Ekonomi, Pasar Kramat Jati Jadi Bersih

Jakarta -Hari ini, beberapa menteri ekonomi Kabinet Indonesia Bersatu II melakukan kunjungan ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui persediaan beberapa bahan kebutuhan pokok jelang Ramadan dan Lebaran.

Menurut para pedagang ada yang berbeda dari kondisi pasar Kramat Jati hari ini. Situasi dan kondisi pasar yang biasa kotor dan becek hari ini bersih dan rapi.


Mahfud salah seorang pedagang cabai mengakui sebelum kedatangan para menteri ekonomi, Pasar Induk Kramat Jati dibersihkan oleh puluhan petugas kebersihan.


"Ada tamu menteri, pasarnya dirapihin. Dirapihin dari pagi sama satpam pasar induknya dan petugas kebersihan," kata Mahfud kepada detikFinance di lokasi Pasar Induk Kramat Jati, Jumat (27/06/2014).


Mahfud mengakui kondisi Pasar Induk Kramat Jati hari ini lebih rapi dan bersih daripada hari biasanya. Menurutnya pada hari biasa, pasar Kramat Jati kotor, berbau, dan becek.


"Biasanya ini jalanan kotor dan becek, tapi sekarang kering dan rapi juga luas," katanya.


Pengakuan ini tak hanya disampaikan oleh Mahfud, pedagang cabai bernama Abidin juga mengatakan hal yang sama. "Pasarnya rapi karena dibersihin tadi pagi," katanya.


Setali tiga uang dengan Abidin, Ati pedagang telur ayam mengatakan serupa. "Petugas pasar jumlahnya puluhan tadi pagi subuh bersihin pasar, makanya rapi dan bersih," kata Ati.


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) hari ini meninjau Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Hal ini merupakan bentuk persiapan menjelang agenda Puasa dan Lebaran Idul Fitri yang tak lama lagi akan berlangsung.


CT nantinya akan ditemani beberapa menteri ekonomi. Diantaranya hadir adalah Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Pertanian Suswono dan Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan. Kemudian juga hadir Direktur Utama Perum Bulog Sutarto Alimoeso, Kepala BPS Suryamin dan pihak terkait lainnya.


(wij/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!