Pengusaha Parcel Bersiap Hadapi Lebaran

Jakarta -Tanpa terasa kita sudah memasuki awal bulan Ramadan 1434 H. Seperti telah menjadi sebuah tradisi kesempatan ini sering dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi keluarga, sahabat mau pun rekan bisnis.

Tradisi ini menjadi sumber rezeki bagi pelaku industri bingkisan seperti parcel karena banyak dari masyarakat yang menggunankan parcel sebagai buah tangan untuk diberikan saat berkunjung ke relasi, keluarga maupun sahabat.


detikFinance pun menyempatkan berkunjung ke Jalan Barito, Jakarta Selatan. Lokasi ini dikenal sebagai salah satu pusat parcel buah murah di Jakarta.


Terletak di dekat taman Ayodya, Jakarta Selatan, lokasi ini memang cukup strategis karena selalu dilintasi berbagai kendaraan, masyarakat yang melintas akan mendapati deretan penjual parcel dengan beragam pilihan bentuk dan harga yang bisa disesuaikan dengan dompet.‬


Di antara jejeran penjaja buah tersebut ada 'Kios Buah Bu Marmi' di Jl. Barito 1 No.6 milik Sulis. Sayangnya di hari pertama bulan Ramadan sendiri, dirinya mengaku belum berencana menambah stok dagangannya.


Menurutnya, dari pengalaman tahun sebelumnya, di hari-hari pertama puasa permintaan parcel buah tidak terlalu signifikan sehingga belum dirasa perlu untuk menambah stok barang.


"Kalau sekarang belum banyak. Nanti, seminggu puasa, baru mulai ramai. Biasanya dari perusahaan-perusahaan sekitar yang pesan," kata Sulis kepada detikFinance, Sabtu (28/6/2014).Next


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!