Harapan Pencipta Mobil Listrik RI ke Jokowi dan Prabowo

Jakarta -Tenaga ahli atau insinyur Indonesia saat ini sedang mengembangkan mobil listrik. Para ahli mobil listrik RI pun menaruh harapan besar kepada calon presiden (capres) Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Pencipta mobil listrik asal kota Depok, Dasep Ahmadi menyebut pengembangan mobil listrik sangat penting di masa yang akan datang karena mobil listrik akan menjadi solusi pengganti kendaraan yang memakai BBM di masa yang akan mendatang.


"Kalau kita sih yakin masih bagus karena dengan kendaraan listrik terus ada hybrid, kendaraan bio solar. Namanya kendaraan ramah lingkungan semuanya harus jalan jadi selama itu mengurangi penggunaan fosil fuel," kata Dasep kepada detikFinance, Sabtu (28/6/2014).


Jika pemerintahan terbaru tidak memperhatikan mobil, ia menyebut ini akan menjadi mimpi buruk. Pasalnya konsumsi BBM akan terus membengkak jika tidak alternatif kendaraaan ramah lingkungan dan hemat energi.


"Kita harus bergerak terus jangan sampai berhenti kalau pemerintahan mendatang nggak ada komitmen bahaya. Saya harapkan capres punya komitmen," sebutnya.


Dasep menuturkan selama ini dukungan pemerintahan belum optimal. Akibatnya perkembangan mobil listrik belum sampai memasuki uji sertifikasi.


"Dukungan regulasi menurut saya belum ada yang kongkrit," jelasnya.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!