Ini Daftar Terbaru Orang Terkaya Australia

Jakarta -Australia memiliki jajaran orang kaya yang hebat. Dan posisi pertama orang terkaya di Australia ditempati oleh seorang wanita, yaitu Gina Rinehart.

Gina sempat kehilangan kekayaan hingga US$ 1,89 miliar. Hal itu dikarenakan karena sektor bisnisnya sedang melesu.


Seperti dikutip dari AFP, Jumat (27/6/2014), pengusaha tambang terkaya di Australia ini masih menduduki posisi teratas orang terkaya di Australia. Kekayannya mencapai US$ 20,1 miliar.


Hancock Prospecting menyatakan, penurunan kekayaan tersebut disebabkan karena harga turunnya harga iron ore atau bijih besi.


Awal tahun ini, Rineheart mengamankan dananya sebesar US$ 7,2 miliar untuk tambang bijih besinya yang besar yaitu Roy Hill di barat Australia uang akan memenuhi permintaan baja di Asia.


Itu adalah transaksi terbesar di dunia dan kekayaannya diharapkan bisa tumbuh pesat tahun depan saat proyelk mulai mengirimkan produknya, menurut Business Review.


Kedua adalah Kepala Perusahaan Kertas dan Pengemasan Visy Industries, Anthony Pratt menempati urutan kedua dengan kekayaan mencapai Aus$ 7,6 miliar. Dia memprodiksikan kekayaannya bisa mencapai Aus$ 2 miliar.Next


(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!