Di Pasar Kramat Jati, CT Lebih Dikenal Sebagai 'Si Anak Singkong' daripada Menteri

Jakarta -Menteri Koordinator bidang Perekonomian Chairul Tanjung sejak pagi ini memantau harga dan pasokan sembako ke pasar Kramat Jati dan Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Di sana, pria yang akrab disapa CT ini lebih dikenal sebagai 'Si Anak Singkong' bukan sebagai menteri.

Saat berjalan mengunjungi beberapa kios pedagang pasar di Pasar Kramat Jati, CT yang ditemani pejabat pemerintahan lainnya, menjadi perhatian para pedagang. Para pedagang kaget dengan kedatangan CT dan rombongan. Mereka berebut mengajak salaman dan memanggil CT sebagai 'Si Anak Singkong'


"Pak Anak Singkong, Pak Anak Singkong," kata pedagang bersahutan sambil mengajak bersalaman di Pasar Kramat jati, Jakarta Timur, (27/6/2014).


"Saya sudah jadi Menko (menteri koordinator perekonomian) sekarang," jawab CT sambil tersenyum.


"Tidak apa-apa Pak, yang penting rezekinya sama," sahut pedagang lain.


"Amin," jawab CT sambil kembali melanjutkan perjalanannya.


"Ternyata saya lebih dikenal sebagai anak singkong daripada Menko," ujar CT kepada wartawan yang juga hadir.


Setelah mengunjungi pasar Kramat Jati, CT bergerak ke Pasar Induk Kramat Jati. Di sana, CT kembali disalami pedagang, tak sedikit dari mereka meminta foto. Dengan santai CT melayani permintaan foto dari para pedagang itu.


"CT For President," celetuk salah satu pedagang.


Menanggapi itu, CT hanya melambaikan tangan dan tersenyum sambil melanjutkan kunjungannya. CT datang didampingi Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Direktur Utama Perum Bulog Sutarto Alimoeso, Kepala BPS Suryamin, dan pejabat lainnya.


(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!