Pencipta Mobil Listrik Indonesia: Kita Belum Terlambat

Jakarta -Indonesia masih punya peluang yang sama dengan produsen otomitif dunia di dalam pengembangan mobil listrik. Saat ini, pencipta mobil listrik Indonesia tengah mengembangkan berbagai purwarupa mobil listrik meski minim dukungan pemerintah.

"Kita belum terlambat, kita harus bergerak terus jangan sampai berhenti," kata pencipta mobil listrik RI, Dasep Ahmadi kepada detikFinance, Sabtu (28/6/2014).


Memang mobil listrik yang ramah lingkungan belum dilirik namun dalam waktu 10-20 tahun mendatang akan berkembang pesat. Saat itu, jalanan dunia bakal diramaikan oleh mobil listrik.


"Mobil listrik punya banyak keunggulan maka kita rugi sendiri kalau sekarang kita nggak mendukung karena subsidi membengkak, polusi makin banyak perkotaan," jelasnya.


Selain ada mobil listrik, teknologi tersebut bisa diadopsi untuk pengembangan bus listrik. Hal tersebut yang dilakukan Dasep. Pria yang memiliki pabrik mobil listrik di Depok tersebut tengah mengembangkan bus listrik untuk keperluan angkutan umum perkotaan.


"Bus listrik untuk perkotaan bisa kurangi kemacetan dan arah ramah lingkungan," katanya.


(feb/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!