Mau Tukar Uang Buat Lebaran? Ini Lokasinya

Jakarta -Mulai 1 Juli 2014, Bank Indonesia (BI) membuka layanan penukaran uang dalam rangka menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1435 H.

Layanan penukaran uang ini dilakukan dilakukan di berbagai titik di Indonesia. Layanan kegiatan penukaran uang tunai ini akan berlangsung sampai dengan 25 Juli 2014.


Demikian dikatakan Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang BI Lambok Antonius Siahaan saat ditemui di Gedung BI, Thamrin, Jakarta, Kamis (26/6/2014).


Dia merinci, untuk penukaran uang di wilayah Jakarta bisa dilakukan di Lapangan IRTI Monas. Penukaran uang berlangsung sejak pukul 09.00-13.00 WIB.


Sementara di Bandung, layanan penukaran uang tunai dilakukan di Lapangan Gasibu. Di Medan, layanan penukaran uang tunai tersedia di Lapangan Merdeka. Di Makassar, layanan penukaran uang tunai tersedia di Lapangan Karebosi.


Selain di lokasi-lokasi tersebut, layanan penukaran uang juga diperluas baik melalui peningkatan frekuensi kas keliling di pusat-pusat kegiatan masyarakat seperti pasar, terminal, rest area, jalan tol, stasiun kereta api dan juga pos pemberangkatan mudik.


"Dalam rangka meratakan penyebaran uang yang beredar di masyarakat, Bank Indonesia memberikan layanan penukaran dengan sistem paket yang merupakan kombinasi beberapa pecahan sehingga mempercepat layanan. Selain itu juga tidak dimungkinkan untuk menukarkan uang satu pecahan secara berlebihan," terangnya.Next


(drk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!