Bangun Pabrik Baru di Leuwigajah, Chitose Produksi 1,5 Juta Mebel

Jakarta -Produsen furniture PT Chitose International Tbk (CINT) menargetkan bisa menjual sedikitnya 1,5 juta produk-produk furniture di tahun ini. Angka ini lebih tinggi 25% dari angka produksi tahun lalu yang hanya 1,2 juta pieces.

Direktur Utama CINT Dedie Suherlan mengatakan, pihaknya saat ini menyuplai produk-produk furniture seperti kursi dan meja ke beberapa tempat seperti sekolah, hotel, restoran, dan lain-lain.


"Target kita bisa 15-25% produksinya lebih tinggi dari tahun lalu," kata dia saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (27/6/2014).


Untuk mencapai angka 1,5 juta unit, perseroan bakal membangun pabrik baru di wilayah Leuwigajah, Jawa Barat. Saat ini, pabrik perseroan yang lama ada di Cimahi, Jawa Barat.


Pembangunan pabrik ini akan mulai dilakukan usai lebaran dan rencananya akan selesai konstruksi di awal 2015 dan beroperasi pada pertengahan 2015.


"Pabrik baru lokasi Leuwigajah deket Cimahi. Sekarang still on growing 2014, 2015 konstruksi selesai, dan beroperasi pertengahan 2015. Luas pabrik 2 hektar yang di Cimahi dan yang baru 6.600 meter persegi," kata dia.


Pabrik yang di Cimahi saat ini telah berproduksi 1,2 juta unit per tahun. Pabrik ini memproduksi barang-barang furniture berbahan dasar besi dan fiber. Sementara pabrik yang baru akan ada tambahan bahan baku menggunakan kayu.


Perseroan menargetkan angka penjualan 15-20% lebih tinggi tahun ini dari angka penjualan tahun 2013 yang mencapai Rp 288,128 miliar.


"Target penjualan bisa 15-20% tahun ini," katanya.


(drk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!