Produsen Furniture Asal Cimahi Ini Ekspor Mebel ke Jepang dan Singapura

Jakarta -Produsen furniture PT Chitose International Tbk (CINT) terus menggenjot penjualannya ke pasar ekspor. Pasar yang banyak dibidik adalah Jepang dan Singapura. Perseroan mengekspor produk-produk seperti kursi dan meja berbahan dasar besi.

Direktur Utama CINT Dedie Suherlan mengatakan, pihaknya biasa memasok produk-produknya untuk kebutuhan sekolah, restoran, hotel, organizer, rumah sakit, dan perkantoran. Setiap tahun pihaknya mampu menjual sedikitnya 1,2 juta pieces.


"Kita banyak supplai ke perkantoran, organizer, hotel, restoran, rumah sakit, 1,2 juta pices per tahun," kata dia usai pencatatan saham perdana di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (27/6/2014).


Dia menjelaskan, saat ini pihaknya memproduksi berbagai macam produk furniture berbahan dasar besi dan fiber seperti kursi kuliah, kursi untuk rumah sakit, banket, kursi sekolah, kursi lipat, dan lain-lain.


Saat ini, dia menyebutkan, produk-produknya ini sebagian besar dipasarkan di dalam negeri hingga 90% sementara sisanya diekspor ke Jepang dan Singapura.


Produk-produknya ini dijual melalui 8 main dealer dan 560 retailer miliknya.


"Dijual lebih dari 90% dalam negeri dengan 8 main dealer 560 retailer.

Ekspor ke Jepang dan Singapura," katanya.Next


(drk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!