Alat Made in RI Ini Bikin Layanan Perbankan Bisa Sampai ke Daerah Pelosok

Jakarta -Kondisi geografis di Indonesia yang merupakan negara kepulauan menjadi tantangan tersendiri bagi industri perbankan untuk dapat menjangkau seluruh nasabahnya. Jaringan telekomunikasi berbasis terestrial (kabel) tidak dapat menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

Oleh karena itu, PT Pasifik Satelit Nusantara menawarkan produk PSN MVSAT yang merupakan solusi untuk mengembangkan bisnis perbankan berbasis satelit di Indonesia.


"Kami memberikan solusi jaringan telekomunikasi berbasis satelit yang andal dan cepat," kata Marketing Communication Pasifik Satelit Nusantara Verny Dwi Putri kepada detikFinance saat pameran Indonesia Banking Expo (IBEX) di JCC, Jakarta, Jumat (29/8/2014).


Ia menuturkan, teknologi karya anak bangsa ini user friendly alias mudah digunakan karena menggunakan teknologi autopointing pertama di Indonesia.


Teknologi autopointing ini memungkinkan MVSAT akan secara otomatis mencari arah satelit yang sesuai berdasarkan lokasinya saat itu. Fitur yang dimiliki PSN MVSAT memudahkan bagi pengguna yang tidak memiliki dasar pengetahuan teknis satelit sama sekali.


Selain dilengkapi dengan teknologi autopointing, produk made in Indonesia ini dilengkapi dengan Single Push Button Automatic Satellite Acquisition. Artinya, pengguna hanya cukup menekan satu tombol untuk mengoperasikan perangkat ini.


"Kondisi geografis Indonesia yang merupakan negara kepulauan dengan luas wilayah mencapai 5,8 juta km persegi di mana kurang lebih 75% dari total wilayah tersebut berupa perairan tidak akan lagi menjadi kendala bila menggunakan teknologi ini," tutur Verny.Next


(hds/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!