CT: Sampai 20 Oktober Tak Akan Ada Kenaikan Harga BBM

Jakarta -Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung menegaskan pemerintah saat ini tak akan menaikkan harga BBM subsidi hingga batas akhir pemerintahan Presiden SBY. Ia memastikan sampai 20 Oktober 2014 tak akan ada kenaikan harga.

"Jadi sampai 20 Oktober tahun ini tidak akan ada kenaikan BBM," kata menteri yang biasa disapa CT ini di kantornya, Jumat (29/8/2014)


CT menegaskan setiap pemerintahan memiliki beban masing masing. Menurutnya jangan sampai beban ke depan dibebankan ke pemerintahan sekarang atau sebaliknya.


"Jangan sampai ada yang salah, jangan mengorbankan kepentingan orang lain demi kepentingan sendiri. Pemerintah punya beban masing masing," katanya.


Ia menambahkan pemerintahan Presiden SBY saat ini tak bisa menaikkan harga BBM karena pada 22 Juni 2013 lalu sudah menaikkan harga BBM subsidi sebesar 33%, sehingga cukup memberatkan masyarakat.


Selain itu, pada tahun ini pemerintah setiap 3 bulan sekali telah menaikkan tarif listrik industri, komersial dan konsumen umum. Selain itu, dalam waktu dekat akan ada kenaikan harga elpiji 12 Kg oleh PT Pertamina.


"Ini semua membebani masyarakat. Akan sangat berat apabila ditambah kenaikan BBM waktu dekat," katanya.


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!