Pasca Pertemuan SBY-Jokowi, Tim Transisi Belum Lakukan Pertemuan

Jakarta -Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung (CT) mengakui belum ada permintaan untuk bertemu dari tim transisi Jokowi-JK pasca pertemuan empat mata SBY dan Jokowi.

"Saya belum ada permintaan dari pihak Jokowi-JK minta bertemu. Kita tunggu saja," kata CT di kantornya, Jumat (29/8/2014)


CT mengatakan ada 3 orang yang mewakili pemerintah sekarang yaitu Menko Polhukam, Menko Perekonomian dan Mensesneg. Ketiga orang ini akan bicara dengan tim transisi Jokowi-JK.


"Saya akan berupaya menjembatani keinginan pemerintah baru. Menggali informasi selengkap-lengkapnya apa yang sudah dan akan dilakukan. Pemerintah baru tidak perlu waktu panjang. Tanggal 21 Oktober sudah bisa bekerja dengan full speed," katanya.


Ia menegaskan saat ini pihak pemerintah masih menunggu permintaan dari tim transisi Jokowi-JK. Khusus di bidang ekonomi, akan ditangani oleh dirinya yang bertanggung jawab soal koordinator perkonomian.


"Kita menunggu saja, kalau terlalu aktif nanti kita disangka memaksa-maksa. Kita tidak akan menyurati. Mereka juga belum ada pembicaraan ke kita," katanya.


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!