Cerita Wamenhub dari Mega Proyek Jalur Ganda KA Hingga Bandara Baru

Semarang -Bambang Susantono, Wakil Menteri Perhubungan, adalah sosok yang cukup cemerlang di pemerintahan. Memulai karir di Kementerian Pekerjaan Umum, Bambang menjadi orang nomor dua di Kementerian Perhubungan mulai November 2009.

Sejumlah prestasi sudah ditorehkan mantan Deputi Menko Perekonomian ini. Bagaimana perjalanan karir seorang Bambang Susantono? Apa yang menjadi pencapaian yang paling dibanggakannya?


Berikut adalah petikan wawancara detikFinance dengan Bambang Susantono kala dijumpai di Stasiun Tawang, Semarang, Kamis (28/8/2014):


Bisakah Anda menceritakan perjalanan karir di pemerintahan?


Saya berkarier awal di PU. Kemudian 10 tahun saya berkarier di Menko Perekonomian untuk fungsi koordinasi dan ke Perhubungan. Jadi memang dari perjalanan itu dan background saya di mana saya belajar mengajar masalah infrastruktur dan pengembangan wilayah. Di situlah mungkin saya lebih bisa cepat tune in menerapkan konsep-konsep untuk melaksanakan daripada di tempat lain.


Apa pencapaian yang dibanggakan selama di pemerintahan?


Tentu masyarakat yang melihat ya.Next


(wij/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!