JK: Saya Paling Benci Lahan Digunakan Untuk Lapangan Golf

Jakarta -Wakil presiden terpilih Jusuf Kalla mendorong pengembang untuk terus membangun rumah untuk rakyat miskin. Menurutnya, pengembang jangan hanya mengutamakan pembangunan area komersil untuk orang kaya dibanding membangun rumah untuk rakyat kecil.

Hal itu dikatakannya di acara bincang-bincang bersama pengembang Real Estat Indonesia, di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (28/8/2014).


"Jangan lebih suka bikin lapangan golf dibanding rumah untuk rakyat kecil. Saya paling benci lahan digunakan untuk pembangunan lapangan golf," tegas JK, sapaan Jusuf Kalla.


Jika ada pola pikir seperti itu, khususnya dari para pengembang, JK menilai negara ini sudah bobrok. "Tragis negeri ini kalau cara berpikirnya seperti itu" tuturnya.


Dia pun berjanji akan membuat aturan-aturan yang lebih mengedepankan pembangunan perumahan untuk rakyat miskin. "Yang penting rakyat harus punya rumah yang layak," tutur JK.


(zul/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!