BNI Syariah Cari 15 Kandidat Orang-orang Luar Biasa

Jakarta -PT BNI Syariah tengah mencari 15 kandidat untuk meraih gelar Mutiara Bangsa BerHasanah (MBB). MBB merupakan program corporate banking BNI Syariah, dalam program ini dicari orang-orang luar biasa yang memberikan manfaat kepada masyarakat banyak.

Direktur Utama BNI Syariah Dino Indiano mengatakan, dari jumlah 415 kandidat di seluruh Indonesia, warga Jakarta dan sekitarnya mengusulkan 42 kandidat dalam kategori peningkatan ekonomi kerakyatan, di mana mereka yang terpilih akan diajak bekerjasama dengan BNI Syariah meliputi pembiayaan, penambahan modal, pelatihan, dan sebagainya sesuai dengan kebutuhan komunitas yang dibina oleh MBB tersebut.


Program ini hadir sebagai bentuk kepedulian yang tinggi BNI Syariah terhadap perkembangan kota Jakarta dan sekitarnya serta komitmen dengan menebarkan Hasanah (kebaikan) lebih luas.


"Program campaign BNI Syariah untuk orang-orang luar biasa di Indonesia. Terkumpul 415 orang di seluruh Indonesia dan akan dikumpulkan di tingkat nasional kemudian dipilih pemenangnya, akan dipilih 15 orang. Kriterianya dia banyak berbuat baik dan membantu masyarakat, berdampak dan efeknya kepada masyarakat luas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Dino di acara Temu Tebar Hasanah di Artotel Thamrin, Jakarta, Rabu (22/10/2014).


Ia mencontohkan, salah satu kandidat adalah Budiono. Pria asal Sragen, Jawa Tengah ini punya komunitas untuk memproduksi alat-alat rumah tangga dan mampu mempekerjakan masyarakat sekitar hingga mencapai 1.200 orang.


Dino menyebutkan, gelar sebagai Mutiara Bangsa BerHasanah nantinya akan diserahterimakan kepada kandidat terpilih sesuai peran setiap tokoh untuk mengangkat harkat kehidupan dan peningkatan ekonomi masyarakat.


Dengan adanya peran serta masyarakat serta dukungan dari banyak pihak, misi penyebaran Hasanah juga akan berkembang lebih luas.


Temu MBB juga telah dilakukan di kota-kota lainnya seperti Solo, Banjarmasin, dan Medan, serta akan digelar di Surabaya pada 26 Oktober 2014.


MBB merupakan program yang diprakarsai oleh Kraftig Advertising sejak 2009. Program MBB 2014 digelar dengan dukungan BNI Syariah dalam melakukan pencarian kandidat dari 19 Juni 2014 sampai 19 September 2014.


(drk/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!