BSD Beli 3 Hektar Lahan Epicentrum Kuningan Milik Bakrie Rp 868 Miliar

Jakarta - PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSD) menyatakan baru saja mengakuisisi lahan seluas 3 hektar di kawasan Rasuna Epicentrum. Nilai pembelian mencapai Rp 868,93 miliar.

"Lahan tersebut akan kami jadikan high rise building kelas premium di kawasan Cental Business District (CBD) Kuningan. BSD akan terus melakukan akuisisi lahan di daerah-daerah strategis untuk menambah landbank dan mendorong pertumbuhan bisnis di masa mendatang," kata Direktur dan Corporate Secretary BSD Hermawan Wijaya dalam pengumumannya, Jumat (15/3/2013).


Adapun lahan seluas 3 hektar tersebut dimiliki oleh PT Bakrieland Development Tbk yang merupakan anak usaha grup Bakrie. Alasan BSD membeli lahan di Epicentrum adalah karena potensi permintaan yang besar di kawasan tersebut.


Masuknya lot tanah di CBD Kuningan membuat portopel properti BSDE semakin lengkap dan beragam. Sebelumnya, proyek di luar BSD City dikembangkan oleh anak usahanya seperti PT Duta Pertiwi Tbk, PT Sinar Mas Teladan, dan PT Sinar Mas Wisesa yang tersebar di Jakarta, Cibubur, Surabaya, Medan dan Balikpapan.


(dnl/hen)