Jero Wacik: Jangan Ada Dorongan Politik Dalam Menaikkan Harga BBM Subsidi

Jakarta - Menteri ESDM Jero Wacik mengungkapkan pemerintah tidak takut secara politis untuk menaikkan harga BBM subsidi. Tapi saat ini pemerintah masih berjuang untuk mencari jalan agar BBM subsidi tidak perlu sampai dinaikkan, dan membuat masyarakat miskin makin terbebani.

"Tidak ada ketakutan politik untuk menaikkan harga BBM subsidi dan tidak ada dorongan politik dan jangan sampai ada dorongan politik dalam keputusan menaikkan harga BBM subsidi," ucap Jero ketika ditemui di Kantor Kemeterian ESDM, Jakarta, Jumat (15/3/2013).


Keputusan soal BBM subsidi menurut Jero sangat serius, karena menyangkut bidang sosial masyarakat dan kemiskinan. "Jadi keputusan ini harus diambil jernih, tidak perlu gegabah," ucap Jero.


Dikatakan Jero, ada beberapa hal yang membuat harga BBM subsidi tidak perlu dinaikkan. "Kalau ekonomi kita masih tergolong baik, investasi sangat baik, kondisi dunia juga baik dimana harga minyak tidak naik tinggi, dan Pemerintah mencari-cari pendapatan baru lainnya, sehingga BBM subsidi tidak perlu dinaikkan," cetus Jero.


(rrd/dnl)