Pengembang Siapkan Rumah Murah Rp 80 Juta di Lombok

Padang - Para pengembang yang tergabung dalam Real Estat Indonesia (REI) akan melanjutkan pembangunan rumah murah di Indonesia. Setelah Solok Sumatera Barat, REI berniat membangun rumah murah di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB)

Ketua Umum REI Setyo Maharso mengatakan harga rumah murah yang dibangun berkisar dari Rp 80 juta hingga Rp 140 juta per unit. Rumah murah di Lombok, nantinya tidak jauh berbeda dengan Solok, yaitu dengan harga Rp 88 juta.


"Tadinya kan antara Solok dan Lombok yang mau dibangun, tapi berbagai pertimbangan akhirnya Solok dulu," ungkap Setyo kepada detikFinance di Padang, Sumatera Barat, Jumat (15/3/2013)


Ia belum dapat menyebutkan berapa unit rumah yang akan dibangun. Namun ditargetkan tahun 2014 hunian sudah dapat dipasarkan ke masyarakat. Pembangunan pun sudah dimulai sejak Februari 2013 lalu. "Target kita tahun depan Lombok," cetusnya.


Secara total, REI menargetkan 200.000 unit rumah Rumah Sejahtera Tapak (RST) akan dibangun tahun ini di seluruh Indonesia. Hingga Februari 2013, rumah murah yang sudah dibangun sebanyak 142.716 unit.


Sementara selama kurun waktu 4 dekade ini anggota REI diseluruh Indonesia sudah memproduksi lebih dari 3 juta unit rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).


"Kami berharap dan meminta kepada 2000-an anggota REI di daerah, semangat teman-teman REI diseluruh Indonesia untuk tetap membangun RST,” katanya.


(hen/hen)