Mandala Klaim Telah Terbangkan 7.000 Penumpang Batavia Air Gratis

Jakarta - Maskapai penerbangan Mandala Airlines telah mengangkut lebih dari 7.000 penumpang eks Batavia Air yang terlantar. Ini juga merupakan strategi maskapai untuk menjaring pelanggan baru.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Komersial Mandala Airlines, Brata Rafli selepas acara penyambutan pesawat baru Mandala Air, Airbus A320 di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (14/3/2013).


"Kita sudah menerbangkan lebih dari 7.000 penumpang Batavia secara gratis, sesuai instruksi Dirjen Perhubungan Udara. Ini kan penumpang terlantar kan, intinya kita bisa bantu kita siap, toh dari segi kami sisi marketingnya itu kan sangat kencang. Saya pikir coba saja pesawat kami," ungkap Brata.


Tak ada biaya yang harus dikeluarkan oleh penumpang eks Batavia ini. Brata menuturkan, hingga saat ini, Mandala Airlines telah membuka 4 destinasi untuk penumpang Batavia Air yang ingin menggunakan pesawat Mandala Airlines, yang notabene, Mandala Airlines pun telah mengoperasikan rute tersebut.


"Kita bantu berdasarkan rute yang sudah ada. Jakarta-Padang, Jakarta-Pekan Baru, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Singapura. Sebagai bentuk promo kami juga," tambahnya.


Selain 4 rute yang telah berjalan tersebut, Brata menambahkan, Mandala Airlines pun akan mengangkut penumpang Batavia Air pada rute barunya, yaitu rute Jakarta-Pontianak, dalam waktu dekat.


"Kita juga bantu untuk Jakarta-Pontianak, mulai dari besok. Sudah ada kok yang masuk berapa ratus penumpang. Kita selalu promosikan. Di website kami juga kami sudah kasih tau, untuk penumpang Batavia yang mau ke Pontianak, naik pesawat kami mulai tanggal 15," pungkasnya.


(zul/dru)