Genjot Kredit Tanpa Agunan, CIMB Niaga Sasar Pekerja Kantoran

Jakarta - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyasar pekerja kantor yang baru memulai karirnya hingga yang sudah mencapainya di level menengah, maupun masyarakat dengan penggunaan internet rata-rata 45-60 jam per bulannya untuk kredit tanpa agunan (KTA) atau personal loan.

Perseroan menyediakan plafon hingga maksimal Rp 200 juta dan jangka waktu 36 bulan. Selain itu, produk ini juga memberikan bunga yang kompetitif, proses persetujuan yang relatif cepat, dan dana yang dapat digunakan untuk beragam kegunaan.


CIMB Niaga per 31 Desember 2012 menyalurkan kredit tanpa agunan (KTA) atau personal loan telah mencapai Rp942 miliar, meningkat signifikan 135% dibandingkan perolehan periode yang sama tahun sebelumnya, senilai Rp 401 miliar.


Head of Consumer Lending CIMB Niaga Tony Tardjo mengungkapkan, angka pertumbuhan tersebut merupakan salah satu yang tertinggi diantara pertumbuhan bisnis CIMB Niaga selama 2012. Selain penetrasi pemasaran ke kota-kota besar di Indonesia, personal loan CIMB Niaga juga dipasarkan melalui jaringan kantor CIMB Niaga yang tersebar luas di berbagai lokasi di Tanah Air.


"Kami juga fokus pada nasabah existing kami. Pertimbangannya, mereka sudah memahami produk dan layanan yang kami berikan, sehingga relatif lebih mudah untuk memasarkan produk personal loan kepada mereka," Tony dalam keterangan tertulisnya Minggu (10/3/2013)


Menurut Tony, dari total kredit personal loan CIMB Niaga per akhir 2012, area Jabodetabek masih memberikan kontribusi terbesar sebanyak 60%. Adapun dari sisi non performing loan/NPL, CIMB Niaga berhasil menjaganya di level yang relatif baik.


"Ke depan, kami melihat bisnis personal loan masih mempunyai ruang untuk terus tumbuh. Hal ini sejalan dengan strategi CIMB Niaga yang fokus pada bisnis bermargin tinggi, salah satunya adalah personal loan," katanya.


(hen/hen)