Hatta Ingin Bisnis Iklan di Media Lebih Berbudaya dan Nasionalis

Yogyakarta - Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa mengatakan dunia periklanan memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap perilaku masyarakat. Iklan bisa mengarahkan masyarakat untuk berperilaku konsumtif maupun produktif. Dia menginginkan iklan di Indonesia yang berbudaya dan punya nasionalis.

"Kami ingin materi iklan mengusung nilai-nilai budaya dan nasionalisme. Yang membuat bangga akan negaranya," kata Hatta dalam acara Kongres P3I XV di Royal Ambarrukmo Hotel Yogyakarta, Jumat (8/3/2013)


Menurut Hatta iklan yang ada saat ini sudah baik karena mengedepankan budaya masyarakat. Namun dia juga berpesan dalam materi iklan jangan sampai kehilangan jati diri bangsa dengan menjaga nilai-nilai luhur budaya bangsa.


"Mari kita bikin iklan yang selalu membanggakan sebagai putra bangsa, yang selalu membawa spirit orang-orang untuk lebih maju dan inovatif," tegas Hatta.


Dia mengatakan industri periklanan di Indonesia harus mampu membuat iklan yang membanggakan serta membawa spirit anak bangsa untuk maju.


"Pertumbuhan kelas menengah harus didorong untuk produktif. Bisa dilakukan dengan iklan-iklan yang membangun," kata Hatta.


(bgs/dru)