Rosan Roslani Mundur, Eko Santoso Diresmikan Jadi Dirut Baru Berau

Jakarta - Eko Santoso Budianto resmi menjabat sebagai Direktur Utama PT Berau Coal Energy (BRAU) menggantikan Rosan Perkasa Roeslani yang mengundurkan diri.

Ketetapan penunjukkan Dirut baru ini disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) perseroan yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (7/3/13).


Eko mengaku, sebagai pimpinan baru di BRAU dirinya akan fokus meningkatkan kinerja perseroan, melalui peningkatan produksi batubara dan diversifikasi pasar.


"Saya fokus untuk bagaimana caranya menggali batubara seefisien mungkin dengan tingkat keamanan terhadap pekerja dan lingkungan. Kita juga akan diversifikasi pasar," kara Eko.


Eko menambahkan, dirinya akan berkomitmen mempertahankan kinerja perseroan. Menurutnya, keberhasilan perseroan yang telah dicapai merupakan prestasi dari pemimpin sebelumnya.


"Saya berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin perseroan. Saya yakin dengan dukungan penuh karyawan dan kepercayaan investor, perseroan akan mampu mempertahankan pertumbuhan yang eksponensial dengan melakukan aksi korporasi," paparnya.


Sebelumnya, Eko menjabat sebagai Direktur Operasional PT Berau Coal yang merupakan anak usaha perseroan. Dalam perannya tersebut, Eko bertanggung jawab untuk menjamin seluruh aspek kegiatan mulai dari eksplorasi hingga pengiriman batubara dan pemeliharaan lingkungan serta keselamatan kerja.


Eko juga bersama jajaran direksi lainnya berhasil mendorong perseroan untuk mencapai tingkat pertumbuhan produksi yang agresif sebesar 3 juta ton batubara per tahun sejak 2010.


(dnl/dnl)