Bos Baru Taspen Iqbal Latanro Janji Tingkatkan Pelayanan Pensiunan

Jakarta - Direktur Utama PT Taspen (Persero) baru, Iqbal Latanro berjanji untuk terus meningkatkan pelayanan para peserta Taspen khususnya PNS maupun BUMN. Iqbal yang merupakan mantan Dirut Bank Tabungan Negara (BTN) ini baru saj amelakukan rapat koordinasi pertamanya seluruh stakeholders.

"Perbankan dan PT. Posindo sebagai mitra bayar pensiun Taspen diminta untuk selalu meningkatkan pelayanan dan dapat memberikan masukan masukan, saran dan ide-ide baru untuk menjadi program program taspen kedepan," jelas Iqbal usai rapat koordinasi perdananya dengan Mitra Bayar yang dihadiri oleh masing-masing Direksinya seperti dikutip dalam siaran persnya, Minggu (12/5/2013).


Pada kesempatan yang sama Iqbal Latanro, juga menyampaikan dalam berhubungan dengan mitra berlaku equal treatment tidak membeda-bedakan satu sama lainnya sebagai contoh jika salah satu mitra memperoleh akses data, maka mitra yang lain juga mempunyai kesempatan yang sama dengan perhitungan secara bisnis.


Lebih jauh Iqbal menyampaikan dari Pertemuan tersebut, telah disepakati bersama untuk terus meningkatkan pelayanan kepada para Peserta Taspen khususnya para Pensiunan baik PNS maupun BUMN.


Kemudian, kedua, sepakat mendukung program e-Dapem, e-Karip, termasuk didalamnya motto layanan 5 T, Tepat Orang, Tepat Waktu, Tepat Jumlah, Tepat Tempat, Tepat Administrasi.


"Juga Mitra Bayar menjadi Office Channeling yang berfungsi sebagai kepanjangan tangan Taspen untuk melayani Peserta Taspen dengan kegiatan verifikasi administrasi persyaratan pembayaran klaim," jelasnya.


Taspen juga sepakat secara bersama sama melakukan sosialisasi kepada para Calon Pensiunan yang telah memasuki Batas Usia Pensiun.


"Pemberian kredit pensiun oleh mitra diharapkan tidak memberatkan penerima Pensiun dan Taspen tidak ikut campur, semua diserahkan kepada mekanisme pasar, PT Taspen akan memberikan batasan pemberian kredit maksimal angsuran tidak melebihi 70 % dari uang pensiun yang diterima, ini tertuang dalam Perjanjian Kerja Sama Taspen dengan Mitra Bayar Pensiun," tambah Iqbal.


(dru/rrd)