Masyarakat Datang ke Pameran Rumah Demi Investasi Properti

Jakarta - Terus meningkatnya harga properti membuat sebagian orang berbondong-bondong berinvestasi di properti. Selain ingin menempati rumah, tak sedikit masyarakat yang menghadiri pameran properti yang diselenggarakan REI, di JCC, Jakarta untuk motif investasi.

Misalnya Heli, warga Kemanggisan, Depok ini sedang mencari rumah di kawasan Bintaro di kisaran harga Rp 500 juta hingga Rp 1 miliar. Tujuannya tak lain untuk investasi.


"Cari rumah untuk daerah Bintaro. Tujuan utama untuk investasi. Properti kan lagi booming, katanya harga nggak akan turun. Ya saya pikir ini salah satu jadi jalan investasi yang bagus," kata dia saat ditemui detikFinance, di Pameran Properti REI 2013, di JCC, Jakarta Jumat (10/5/2013).


Meskipun dirinya sudah memiliki beberapa rumah, namun keinginan untuk menambah rumah tetap ada. "Rumah saya di Kemanggisan. Saya juga sudah punya rumah di Graha Raya Bintaro, perbatasan Serpong-Ciledug. Ini mau cari yang di Bintaro buat tuker tambah," ujarnya.


Hal yang sama diungkapkan Vera, menurutnya naiknya harga properti saat ini perlu dimanfaatkan menjadi ajang investasi.


"Saya cari rumah buat tempat tinggal boleh, investasi juga iya. Dua-duanya oke. Apalagi properti lagi naik terus. Per 3 bulan harganya naik harga, jadi tertarik," kata dia.


Terkait itu, Vera yang merupakan warga Cibubur ini berniat mencari rumah di kisaran harga Rp 500 juta untuk dijadikan bahan investasi. "Tergantung lihat harga dan lokasi, pengennya di Cibubur lagi," katanya.


(hen/hen)