Mulai Juni Mobil Esemka akan 'Keliling' Indonesia

Jakarta - Produsen Mobil Esemka, PT Solo Manufaktur Kreasi akan keliling Indonesia menggelar Pameran Produk Dalam Negeri (PPDN) di beberapa kota di Indonesia.

Diantaranya Kota Cirebon dan Jakarta. Pameran itu dilakukan untuk menampilkan produk-produk dalam negeri seperti Mobil Esemka buatan Solo.


Humas PT Solo Manufaktur Kreasi Sabar Budhi mengatakan, pihaknya akan mempromosikan produk buatan Solo itu pada PPDN yang akan digelar Juni 2013 untuk Kota Cirebon dan Oktober 2013 untuk di Jakarta.


"Nanti akan kita pamerkan mobil Esemka. Kalau yang di Cirebon itu bulan Juni, yang di Jakarta bulan Oktober. Sementara yang sudah terjadwal yang itu," kata Sabar kepada detikFinance, di Jakarta, kamis (9/5/2013).


Ia menyebutkan, selain di Cirebon dan Jakarta, pihaknya juga akan mempromosikan mobil asli buatan anak bangsa itu ke berbagai kota lainnya di seluruh Indonesia seperti Kediri, Dumai, Belitung, Bengkulu dan Lampung


"Nanti kita akan pamerkan di Pameran Produk Dalam Negeri (PPDN). Untuk sementara mungkin Cirebon dan Jakarta dulu, yang lainnya jadwal menyusul,” kata Sabar.


Hingga April 2013, mobil Esemka ini sudah dipesan sebanyak 7.000 unit dan kebanyakan pemesan adalah orang-orang dari pejabat pemerintahan.


“Rata-rata yang pesan pejabat, pemerintah kota, ada beberapa dari departemen, dari komunitas Esemka juga,” ujarnya.


(hen/hen)