Obral Barang Hingga 50%, Carrefour Tak Takut Rugi

Jakarta - Program Midnight Sale oleh Carrefour diselenggarakan malam ini (8/5/2013) serentak di 51 gerai Carrefour se-Indonesia, dengan diskon hingga 50%. Namun pihak manajemen Carrefour memastikan tak takut rugi dengan program semacam ini.

Head of External Communication and Corporate Social Responsibility PT Trans Retail Indonesia (dahulu Carrefour Indonesia) Hendrik Adrianto mengaku Carrefour tidak takut merugi dengan adanya program midnight sale Carrefour.


"Target kami yang utama adalah memberikan kepuasan bagi konsumen. Income of sales kita harapkan sebesar-besarnya karena presentase diskon cukup besar. Yang penting kami bisa memberikan produk murah. Soal rugi atau tidak yang jelas itu ada hitung-hitungan bisnis, tidaklah," ungkap Hendrik saat ditemui detikFinance di Carrefour Lebak Bulus Jakarta, Rabu (8/05/2013).


Ia juga menuturkan, program malam ini dilakukan secara mendadak di tengah persiapan liburan panjang akhir pekan.


"Karena ini program pertama yang dibuat untuk kejutan. Namun program midnight sudah dilakukan beberapa kali. Untuk beras, ayam broiler ini sangat banyak diminati oleh kaum ibu menjelang libur panjang. Jadi momennya pas untuk dibuat kejutan. Ada diskon yang cukup meriah," katanya.


Dengan adanya program ini, ia berharap agar Carrefour lebih dikenal masyarakat. Ke depan, Carrefour bakal mengeluarkan ikon burung hantu sebagai tanda program Midnight Sale akan dilakukan.


"Kita ingin agar Carrefour menjadi warna dimana kita ingin apa yang kita berikan dan jual benar-benar sesuai dengan kebutuhan konsumen. Kemudian di samping itu, program ini juga memberikan kemudahan bagi konsumen untuk menghindari kemacetan. Carrefour dibawa ke Indonesia dan membawa produk Indonesia," katanya.


Saat ini terdapat sebanyak 4.000 supplier Carrefour, sebanyak 70% adalah UKM dan 90% lebih itu produk lokal.


Program Midnight Sale ini berlangsung hari ini saja dari pukul 21.00 WIB sampai 24.00 WIB, dan ada diskon produk hingga 50% yang ditawarkan.


Gerai-gerai yang berpartisipasi dalam Program Carrefour Midnight Sale adalah:


Puri Indah

Kiara Condong

Ciputat

Ciledug

Permata Hijau

Lebak Bulus

Cempaka Putih

MT Haryono

Sunter

Kota Kasablanka

Duta Merlin

Mangga Dua

Emporium Pluit Mall

Serang

Tangerang City

Cikokol

Bumi Serpong Damai

Bintaro

Karawaci

Plaza Ambarrukmo

Yogya Maguwo

Magelang Armada

Solo Pabelan

Solo Paragon

Solo Baru

Semarang DP Mall

Semarang Srondol

Pekalongan

Madiun

Cirebon

Kalimas

Rungkut

Bubutan Junction

Mojokerto

Pasuruan

Jember

Ahmad Yani Surabaya

Medan Citra

Palembang Square

Makassar Trans

Makassar Pengayoman

Makassar Tamalanrea

Mall of Indonesia

Buaran

Bekasi Timur

Cibinong

Karawang

Bekasi Harapan

Dewi Sartika Depok

Season City

Central Park


(wij/hen)