Sir Alex Pensiun, Saham MU Langsung Anjlok 4%

New York - Berita pensiunnya Sir Alex Ferguson sebagai manajer membuat saham Manchester United (MU) anjlok 4% pada pembukaan perdagangan saham di bursa Wall Street AS.

Dikutip dari AFP, Rabu (8/5/2013), pada menit-menit perdagangan dibuka, saham MU yang masuk dalam indeks Nasdaq, jatuh 4,1% ke level US$ 18,01 per lembar.


Seperti diketahui, hari ini Liga Premier Inggris dikagetkan oleh berita pensiunnya Ferguson. Pria berumur 71 tahun yang akrab disapa Fergie ini akan pensiun pada akhir musim ini.


Fergie telah berhasil membawa MU 13 kali menjuarai Liga Inggris dan dua piala Champions Eropa dalam 26 masa karirnya. Setelah pensiun, Fergie akan menjadi Direktur dan duta MU.


MU yang dimiliki oleh investor asal AS Malcolm Glazer, belum mengumumkan siapa nama pengganti Fergie. Namun spekulasi yang beredar, manajer klub Everton David Moyes akan menjadi penggantinya.


Meski begitu, saat ini saham MU tetap diperdagangkan di atas harga perdananya yaitu US$ 14 per lembar. Para investor saat ini lebih khawatir soal cara klub ini menyelesaikan utang-utangnya. Namun kekhawatiran ini terkikis setelah pada 3 bulan pertama di 2013 MU berhasil meraup laba yang kinclong.


(dnl/hen)