Sriwijaya Air Buka Penerbangan Perdana ke Timor Leste

Dili - Sriwijaya Air membuka penerbangan perdana untuk rute Jakarta-Denpasar-Dili Timor Leste PP. Penerbangan ini akan menjadi konektivitas kedua negara antara Indonesia dengan Timor Leste.

"Diharapkan dengan kehadiran Sriwijaya dapat memberikan manfaat kepada masyarakat kedua Negara," kata Wakil Menteri Transportasi dan Komunikasi Timor Leste Flávio Cardoso Neves, pada acara launching di Bandara Internasional Nicolao Lobato, Dili, Jumat (10/5/2013)


Sementara itu Dubes RI Dili Primanto Hendrasmoro mengatakan Sriwijaya Air dapat memberikan pelayanan terbaik dan menjadi reliable partner bagi mitranya di Timor-Leste serta untuk dapat mendukung pula pertumbuhan ekonomi Timor-Leste.


Komisaris Sriwijaya Air Sunaryo Yosopratomo menyampaikan apresiasi dan dukungannya atas kepercayaan yang diberikan kepada Sriwijaya Air oleh Pemerintah RI dan Pemerintah Timor-Leste untuk dapat melayani penerbangan dengan rute Jakarta – Denpasar – Dili pp.


Pemerintah RI mengharapkan bahwa melalui pembukaan kembali layanan penerbangan dengan rute Jakarta – Dili – Jakarta, selain akan semakin meningkatkan connectivity kedua Negara, juga akan meningkatkan hubungan dan kerjasama yang telah berjalan baik di berbagai bidang, terutama upaya untuk meningkatkan people to people relations.


Peluncuran pelayanan maskapai penerbangan Sriwijaya Air tersebut dihadiri pula oleh Ibu Negara RDTL Mrs. Isabel Ferreira, Wakil Menteri Transportasi dan Komunikasi Mr. Flávio Cardoso Neves dan sejumlah Anggota Kabinet AMP-V, Dubes RI Dili, Komisaris dan Presiden Direktur Sriwijaya Air beserta jajarannya, dan kalangan diplomatik, di antaranya Duta Besar Malaysia, Duta Besar Amerika Serikat dan Duta Besar Australia.


Beroperasinya kembali layanan penerbangan dengan rute Jakarta – Dili – Jakarta oleh Sriwijaya Air ini merupakan lanjutan implementasi dari Air Transport Agreement yang ditandatangani kedua Negara pada tahun 2010 yang lalu, dimana sebelumnya rute ini dilayani oleh maskapai penerbangan Batavia Air.


(hen/hen)