Mobil Esemka Banyak Dipesan Pejabat Pemerintahan

Jakarta - Mobil Esemka buatan Solo ternyata laris manis. Setelah dinyatakan diproduksi massal, mobil Esemka ini laku dipesan hingga 7.000 unit per April 2013. Kebanyakan, mereka yang memesan mobil itu adalah para pejabat pemerintahan.

“Rata-rata yang pesan pejabat, pemerintah kota, ada beberapa dari departemen, dari komunitas Esemka juga,” kata Humas Produsen Esemka, PT Solo Manufaktur Kreasi Sabar Budhi saat bercerita kepda detikFinance, Kamis (9/5/2013).


Sabar menyebutkan, mereka yang pesan diantaranya ada dari Walikota Cilegon, Banten, Bupati Bengkulu, Walikota Dumai, Riau, Walikota dan Bupati Jawa Timur, Bupati Madiun dan Surabaya.


“Mereka sudah konfirm untuk pesan. Tinggal kapan nanti mau diambil ya tunggu konfirmasi mereka,” ujarnya.


Dia menambahkan, hingga kini produsen mobil Esemka akan berusaha untuk bisa mempromosikan produknya ke seluruh Indonesia melalui pameran-pameran yang akan digelar di beberapa kota seperti Kediri, Dumai, Belitung, Bengkulu, Lampung, Cirebon, dan Jakarta.


“Nanti kita akan pamerkan di Pameran Produk Dalam Negeri (PPDN). Untuk sementara mungkin Cirebon dan Jakarta dulu,” kata Sabar.


(ang/ang)