Mobil Esemka Dijual Paling Mahal Rp 170 Juta/Unit

Jakarta - Produsen Mobil Esemka, PT Solo Manufaktur Kreasi mematok harga mobilnya di kisaran Rp 150 juta hingga Rp 170 juta per unit. Mobil buatan Solo itu memiliki 2 jenis yaitu BIMA dan Rajawali.

"Jenis mobilnya ada 2, BIMA sama Rajawali. Kalau BIMA itu jenisnya pick-up, kalau yang Rajawali itu yang SUV,” kata Humas PT Solo Manufaktur Kreasi Sabar Budhi kepada detikFinance, di Jakarta, Kamis (9/5/2013).


Ia menjelaskan, dari kedua jenis mobil itu, yang lebih banyak dipesan adalah mobil jenis Rajawali. “Ya tergantung pemesan tapi kebanyakan Rajawali,” katanya.


Sabar mengaku, mobil Esemka buatan Solo ini sudah mendapatkan surat pernyataan lulus uji emisi. Untuk itu, pihaknya sudah berani untuk memasarkan produk-produk tersebut secara massal.


Untuk per April 2013, mobil yang 60% nya komponen lokal ini sudah dipesan sebanyak 7.000 unit. Untuk mengembangkan itu, pihaknya akan gencar dengan mempromosikan ke kota-kota di seluruh Indonesia seperti Cirebon, Jakarta, Kediri, Dumai, Belitung, Bengkulu, dan Lampung.


“Nanti kita akan pamerkan di Pameran Produk Dalam Negeri (PPDN). Untuk sementara mungkin Cirebon dan Jakarta dulu, yang lainnya jadwal menyusul,” ujarnya.


(hen/hen)