Ibu-ibu Pengusaha Curhat Soal Harga Bawang ke Gita Wirjawan

Jakarta - Para wanita pengusaha yang tergabung dalam Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) masih mengeluhkan kenaikan harga pangan beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah harga bawang putih.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Iwapi Nita Yudi pada acara Rakornas IWAPI yang dihadiri Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan di Gedung Smesco, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (11/5/2013)


"Nanti bapak menteri mungkin bisa menjelaskan kenapa harga bawang putih bisa naik," ungkapnya.


Pasalnya, menurut Nita kenaikan harga bawang putih mengejutkan para ibu-ibu. Meski sebagai seorang pengusaha, ia mengaku masih tetap peduli terhadap harga bawang putih.


"Iya kaget, saat mendengar bawang putih naik, langsung pusing," sebut Nita.


Ia berharap pemerintah tidak hanya memberikan koneksi perdagangan, baik dalam maupun luar negeri. Akan tetapi juga membantu kita dalam persoalan bawang putih.


"Koneksi untuk perdagangan luar negeri penting, kita ibu-ibu ini siap untuk ekspor, tapi bawang putih juga lebih penting," jawabnya.


Rakornas Iwapi yang 36 ini memiliki tema bertekad mencetak pengusaha yang tangguh dan berdaya saing. Selain Menteri Perdagangan, juga hadir para pengusaha dari daerah-daerah se-Indonesia.


(hen/hen)