Perhiasan Desain Unik Paling Dicari Konsumen Indonesia

Jakarta - Pameran perhiasan Jakarta International Jewellery Fair 2013 menghadirkan ribuan perhiasan dalam dan luar negeri. Lalu, perhiasan seperti apa yang diinginkan konsumen di Indonesia?

Sekjen Asosiasi Pengusaha Emas dan Permata Indonesia (APEPI) Iskandar Husin menuturkan konsumen lebih menginginkan perhiasan dari segi desain. Konsep yang unik cenderung dicari meskipun secara kualitas tidak terlalu bagus.


"Desain yang sekarang itu yang lebih mengkilap. Sekarang sudah zamannya desain yang lebih unik," ungkapnya usai pembukaan Jakarta international Jewellery Fair 2013 di Kartika Expo Center, Balai Kartini, Jakarta, Kamis (9/5/2013


Sehingga dari pihak peserta pameran, Iskandar mengatakan bahwa lebih diutamakan perhiasan dari segi desainnya. "Jadi bukan peserta di Jakarta saja yang menawarkan desain unik, dari kabupaten dan daerah-daerah lain juga menawarkan yang unik," terangnya.


Hal yang sama juga dikatakan oleh Daniel Suprapto, seorang penjual perhiasan dari UBS, standnya ramai dikunjungi sejak pameran dibuka, Ia menuturkan konsumen lebih mencari sesuai desain.


"Sukanya yang banyak motif yang dicari karena unik. Tapi nggak banyak batu," ujar Daniel.


Selain desain, ia menyebutkan perhiasan yang dicari konsumen adalah yang berukuran besar namun ringan. "Seperti, gelang, cincin, kalung. Orang lebih menyukai dimensinya besar tapi ringan, mungkin karena lebih murah juga kan ringan," katanya.


Pameran berlangsung dari tanggal 9-12 Mei 2013 di Kartika Expo Center, Balai Kartini, Jakarta. Buat para pecinta perhiasan, bisa datang dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Pengunjung tidak dikenakan biaya masuk alias gratis.

(hen/hen)