Ini Aksi Dahlan Mencoba Usir Mercy Mewah yang Parkir Sembarangan di Soetta

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan kembali mencoba mengusir mobil mewah yang parkir sembarangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Hal tersebut terjadi pada hari ini, sekitar pukul 09.10 WIB, ketika akan berangkat untuk dinas ke Surabaya dari terminal 2F Bandara Soetta.

Dahlan mendapati sebuah mobil mewah Mercedes-Benz S Class, parkir di depan lobby terminal keberangkatan 2F. Hal tersebut membuat Dahlan jengkel karena mobil itu membuat antrean panjang. Bahkan Dahlan sempat menongkrongi dan mencari-cari sang pemilik atau sopir mobil tersebut hampir 15 menit.


Hal ini disampaikan Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi kepada detikFinance, Rabu (9/5/2013).


"Beliau kembali mengusir Mobil Mewah di Terminal 2 Soekarno Hatta International Airport karena mobil itu Parkir disana dan mengganggu Lalu Lintas di terminal 2 bandara. Seperti biasa beliau mendekati mobil dan menanyakan ini mobil milik siapa? nggak boleh parkir di sini karena mengganggu lalu lintas. Sekitar 15 menit pak Dahlan keliling mencari pemilik mobil mewah tersebut," tuturnya.


Namun, aksi Dahlan tersebut tidak berhasil menemukan sang pemilik ataupun pengemudi. Akhirnya, Dahlan memutuskan masuk ke terminal keberangkatan karena pesawat harus take off pukul 10.15 wib menuju Surabaya.


"Karena terburu-terburu mau boarding, beliau masuk ke terminal dan menyampaikan hal tersebut ke petugas Angkasa Pura," tambahnya.


Meskipun hari ini merupakan hari libur, Faisal mengaku kondisi Bandara Soetta relatif tidak padat. Faisal mengaku mobil yang diduga milik petinggi TNI tersebut akhirnya roda mobilnya digembok oleh petugas Bandara Soetta.


"Plat Mobil Mercy B 2 ATU (katanya petinggi TNI). Akhirnya mobil tersebut di gembok rodanya Oleh Petugas Keamanan Bandara termasuk sebuah Honda Jazz di belakang Mercy," tegasnya.


(feb/hen)