Dari 31 Pesawat, Hanya 15 Armada Merpati yang Bisa Terbang

Jakarta - PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) hanya mengoperasikan 50% armada pesawatnya. Selebihnya pesawat masih dalam perbaikan alias masuk bengkel.

"Sekarang yang beroperasi hanya 15 armada. Sebelumnya memang tetap 15 pesawat namun komposisinya sempat berkurang saat MA 60 mengalami kecelakaan di Kupang sehingga berkurang 1. Namun 1 jet yang dulu sedang diperbaiki sekarang sudah selesai. 15 semua beroperasi. Total pesawat ada 31, ada 15 beroperasi yang lain di perbaikan perawatan," jelas Sekretaris Perusahaan PT MNA Herry Saptanto saat berdiskusi dengan media di Hotel Grand Sahid Jakarta, Rabu (31/7/2013).


Herry belum bisa memberikan informasi adanya rencana tambahan pesawat di Merpati. Rencana Merpati mendatangkan pesawat baru selalu gagal dari tahun ke tahun. "Armada belum berhasil menambah. Kita sudah merencanakan tetapi belum berhasil," imbuhnya.


Sementara itu untuk rencana kerja direksi yang baru, Herry menuturkan tidak perubahan dari direksi yang lama. Rencana kerja sesuai dengan RKAP tahun 2013.


"Direksi yang baru melanjutkan bisnis sebelumnya. Sesuai RKAP 2013 yang sudah disahkan pemegang saham dan menjadi acuan kerja direksi baru," kata Herry.


(wij/hen)