SBY 'Bukber' di Kantor Kemenperin Bareng Menteri, Pengusaha dan DPR

Jakarta - Kantor Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Sabtu ini dipadati mobil-mobil mewah dan pejabat kenegaraan. Hari ini diselenggarakan acara buka bersama (bukber) puasa Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan beberapa jajaran pejabat, pengusaha, duta besar dan tamu undangan lainnya.

Menteri Perindustrian MS Hidayat menjadi tuan rumah dalam acara ini. Selain Presiden SBY, dijadwalkan yang hadir adalah Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, Para Pengusaha, pejabat direksi dari BUMN, Anggota DPR Komisi VI, Duta Besar negara sahabat, HIPMI, Apindo, Kadin, Asosiasi industri, para pimpinan redaksi media massa, dan wartawan.


"Penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim," kata Menteri Perindustrian MS Hidayat dalam sambutannya, Sabtu (3/8/2013).


Selain acara buka puasa bersama, sore ini juga akan diisi dengan pembacaan Al-Quaran, Kultum (tausiyah) yang akan disampaikan oleh KH Miftah Farid, Ketua MUI Jabar, serta shalat maghrib berjamaah.


Pukul 16.30 Tampak sepanjang jalan Gatot Subroto hingga di depan Kantor Kementerian Perindustrian dan sekitarnya jajaran aparat kepolisian berjaga-jaga menunggu rombongan Presiden SBY. Sementara beberapa mobil Menteri sudah terparkir.


Tepat pukul 17.00, Presiden SBY memasuki tempat acara ditemani dengan Ibu Negara Ani Yudhoyono yang keduanya memakai pakaian yang senada yakni biru.


(zul/ang)