Dua Kali Didemo Ibu-ibu, Ini Tanggapan Gita Wirjawan

Jakarta - Belakangan ini Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan kerap didemo oleh para ibu-ibu rumah tangga terkait protes lonjakan harga pangan. Bagaimana tanggapan Gita Wirjawan?

Menurut Gita, ia merasa tak terganggu dengan adanya aksi demo tersebut. Menurutnya demo merupakan penyampaian aspirasi masyarakat bagian dari demokrasi.


"Saya tidak terganggu. Kita melaksanakan amanah sebaik-baik mungkin," katanya kepada detikFinance, Kamis (1/8/2013)


Gita juga tak mau berkomentar lebih jauh soal demo-demo belakangan ini yang kerap meramaikan kantornya, apalagi dikaitkan dengan masalah politis. Maklum saja, mantan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ini disebut-sebut sebagai calon presiden 2014.


"Wallahualam," ucap Gita singkat.


Seperti diketahui hari ini, Kantor Kementerian Perdagangan, Gambir, Jakarta Pusat sore ini kembali menjadi sasaran pendemo. Kali ini para pendemo berjumlah sekitar 50 orang yang mengatasnamakan Lingkar Studi Mahasiswa (Lisuma) beserta ibu-ibu 'mengepung' kantor Mendag Gita Wirjawan.


Para pendemo datang ke pelataran Kemendag sekitar Pukul 14.50 WIB. Ibu-ibu pendemo membawa panci, boneka babi, pengerongan sambil memukul-mukul dengan batu. Catatan detikFinance, sebelumnya aksi serupa juga terjadi pada 18 Juli 2013.


(hen/dnl)