Tigerair Mandala Buka Penerbangan Bandung-Singapura

Bandung - Tigerair Mandala membuka penerbangan baru Bandung-Singapura dan sebaliknya berlangsung setiap hari. Sebelumnya Tigerair telah meresmikan penerbangan rute Singapura-Yogyakarta pada 1 Juli 2013 lalu.

Diresmikannya rute ini, menjadikan Bandung sebagai kota kedelapan dalam daftar tujuan penerbangan Tigerair di Indonesia.


"Tigerair yang baru berkomitmen untuk mewujudkan impian dan membuat pengalaman perjalanan tak terlupakan. Perluasan jaringan kami ke Bandung merupakan langkah untuk mewujudkan hal tersebut," ujar Chief Commercial Officer Tigerair Alex Knigge dalam jumpa pers di Hyatt Hotel, Jalan Aceh, Bandung, Kamis (1/8/2013).


Seperti diketahui, Singapura merupakan surga belanja bagi wisatawan Indonesia. Kawasan belanja seperti Orchard Road atau Marina Bay Sands, termasuk di Bugis dan Arab Street sudah familiar bagi orang Indonesia.


Selain itu, tempat wisata seperti Universal Studio Singapura, pesona Budya Kampong Glam, Little India dan Chinatown juga menjadi daya tarik Singapura.


"Di sisi lain, Bandung sendiri kaya akan pesona alam dan budaya yang menarik bagi wisatawan Singapura. Berdasarkan data statistik pemerintah Jawa Barat, jumlah wisatawan Singapura yang berkunjung Bandung di bulan Februari 2013 mencapai 2.054 wisatawan atau naik 17,8 persen dari 1.743 wisatawan pada Januari 2013," jelasnya.


Di tempat yang sama Presiden Direktur Tigerair Mandala, Paul Rombeek mengatakan untuk merayakan peluncuran rute baru Bandung-Singapura tersebut, Tigerair menawarkan promo khusus sebesar Rp 396.900 (belum termasuk pajak dan biaya lainnya).


"Peluncuran rute Singapura-Bandung merupakan bukti keseriusan Tigerair Group untuk menjalani di Indonesia dan berkomitmen untuk terus memperluas jaringannya. Peluncuran rute ini juga menambah konektivitas Tigerair Mandala sebagai mitra dari maskapai Tigerair di Indonesia," ucapnya.


Jadwal penerbangan untuk Bandung-Singapura setiap Senin-Minggu keberangkatan pukul 11.40 WIB. Sementara penerbangan dari Singapura-Bandung setiap Senin-Minggu pukul 10.15 WIB.


(avi/hen)