Pegadaian Gelar Bazar Sembako Murah di Jakarta Pusat

Jakarta - PT Pegadaian (Persero) kembali menyelenggarakan Gebyar Bazar Pegadaian untuk masyarakat Kelurahan Kenari dan Kelurahan Paseban, serta karyawan Pegadaian, Jakarta Pusat.

Jenis barang yang dijual antara lain sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan lain-lain. Selain itu dijual juga jenis pakaian seperti kain dan baju batik, baju muslim, jaket kulit dan aneka makanan dan minuman.


Direktur Keuangan Dwi Agus Pramudya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan serentak pada hari Kamis dan Jumat tanggal 1-2 Agustus 2013 mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai di Kantor Pusat maupun Kantor Wilayah di Seluruh Indonesia.


"Peserta bazar ini adalah mitra binaan, nasabah, dan karyawan atau keluarganya yang memiliki usaha," kata Agus saat pembukaan acara Gebyar Bazar Pegadaian Bersama Mitra Binaan Tahun 2013, di Kantor Pusat Pegadaian, Jakarta, Kamis (1/8/2013).


Menurutnya, kegiatan ini dilakukan selain untuk meningktkan daya jual mitra binaan, nasabah, dan karyawan pegadaian yang memiliki usaha, sekaligus untuk memberi kesempatan kepada masyarakat yang memerlukan kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri.


"Ini salah satu bentuk implementasi dari komitmen kami yang konsisten melayani masyarakat menengah ke bawah," ujarnya.


Adapun, pelayanan Pegadaian mencakup bidang usaha pembiayaan, bisnis emas, dan fidusia baik secara konvensional maupun syariah.


Bidang usaha emas meliputi jual beli emas baik secara tunai maupun angsuran serta jasa penaksir dan sertifikasi emas. Sedangkan aneka jasa meliputi optimalisasi asset property serta pelayanan jasa lainnya seperti pembiayaan tagihan (bill payment), pengiriman uang tremitensi), dan lain-lain.


(dru/dru)