SBY Puji Produk Suvenir Lokal Makin Bagus

Jakarta -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memuji kualitas produk suvenir dan kerajinan Indonesia yang terus makin bagus. Ia membandingkan kondisi suvenir di pameran The Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2014, jauh lebih baik dari 9 tahun lalu.

SBY mengaku tak jarang membawa buah tangan berupa kerajinan tangan sepulang melakukan kunjungan kenegaraan dari luar negeri sejak 9 tahun lalu. Pada waktu itu, ia mengakui kerajinan tangan dari luar negeri lebih bagus dibandingkan produk dalam negeri.


"Sembilan tahun yang lalu saat masih muda saya rajin membeli suvenir. Waktu itu rasanya buatan luar negeri bagus, buatan kita kurang bagus," kata SBY saat meresmikan Inacraft 2014 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (23/4/2014).


Menurutnya kualitas kerajinan tangan buatan dalam negeri terus berkembang. Inovasi dan kreativitas perajin juga semakin baik sehingga kualitas produk lokal bisa mengalahkan produk impor.


"Sekarang produk Indonesia bahkan jauh lebih baik dibanding produk manapun," tegas SBY.


SBY dengan keluarga mengaku sangat mencintai suvenir, kerajinan tangan buatan Indonesia. Ia berpesan untuk mengapresiasi perajin, produk kerajinan tangan di dalam negeri agar dibeli.


"Kami cinta produk Indonesia dan sebagaimana diingatkan Pak Hatta Rajasa. Kami suka dan sering membeli produk kerajinan Indonesia. Maksud saya semoga yang lain ikut membeli produk itu," tutup SBY.


(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!