Rayakan Ultah, Jero Wacik Kenang Saat Hampir Mati Suri

Jakarta -Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik hari ini merayakan ulang tahunnya ke-65. Jero diberi kejutan oleh para pegawainya saat memasuki kantor pagi ini.

Jero menceritakan pengalaman pernah hampir mati suri saat berusia 11 bulan. Menurutnya itu adalah masa yang sangat sulit sewaktu kecil.


"Saya pas umur 11 bulan sudah hampir mati suri, merasa tidak bertemu siapa-siapa," ungkapnya saat memberikan sambutan di lobi kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (24/4/2014).


Hal tersebut, menurut Jero, adalah yang paling diingat dan disyukuri setiap tahunnya. Ia bersyukur masih merasakan hidup sampai usia 65 tahun.


"Tuhan memberi kehidupan kepada saya sampai hari ini. Saya diberikan hidup sampai 65 tahun," ujarnya.


Cerita Jero pun berlanjut. Ia adalah anak terakhir dari 8 bersaudara. Malang nasibnya kala itu, 7 saudaranya telah meninggal dan tidak bisa bertahan hidup lebih dari usia tiga bulan.


"Itu sangat berat, tapi keluarga tetap tegar dan tenang," sebut politisi Partai Demokrat itu.


Oleh karena itu, Jero sangat bersyukur masih diberikan kesehatan. "Saya juga bersyukur punya istri yang cukup cantik karena dapat di Bandung, dan memiliki 3 anak perempuan, dan 1 anak laki-laki yang baik-baik," paparnya.


(mkl/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!