Ultah, Pegadaian Gelar Senam dan Pasar Rakyat

Jakarta -PT Pegadaian (Persero) hari ini merayakan ulang tahun ke 113. Dalam perayaan tersebut, digelar pasar rakyat dan senam sehat bersama Menteri BUMN Dahlan Iskan dan jajaran direksi Pegadaian.

Ratusan pegawai pegadaian memenuhi area di kantor cabang Pegadaian Bidara Cina, Jakarta Timur. Senam dipimpin langsung oleh Dahlan dan Caisar, yang terkenal lewat acara Yuk Keep Smile (YKS).


Senam yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut dipenuhi dengan suka cita. Tak sedikit para pegawai yang hadir menyerbu Dahlan dan Caisar untuk berfoto bersama.


Direktur utama Pegadaian Suwhono mengatakan biasanya acara seperti ini dilangsungkan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Namun kali ini berbeda, karena digelar di salah satu aset milik perseroan.


"Ini saatnya fokus kepada aset yang belum dimanfaatkan. Ini supaya care sebaiknya aset ini untuk apa," ujarnya kepada detikFinance di kantor cabang Pegadaian Bidara Cina, Jakarta, Minggu (27/4/2014).


Kegiatan lainnya adalah pasar rakyat yang mengikutsertakan para binaan Pegadaian dalam sektor UMKM. Suwhono mengatakan, agenda tersebut adalah untuk menjangkau ekonomi rakyat kelas menengah ke bawah.


"Tema kita untuk ultah ini juga adalah Pegadaian penggerak masa depan Indonesia," katanya.


Pegadaian juga melangsungkan pengobatan massal di 360 lokasi di seluruh Indonesia. Kegiatan ini berlangsung sejak beberapa minggu yang lalu, tetapi hari ini adalah puncaknya.


(mkl/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!