Akuisisi BTN oleh Bank Mandiri, Dahlan: Orang Berakal Sehat Pasti Anggap Ini Ide Bagus

Jakarta -Rencana akusisi PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) oleh PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) akhirnya tertunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Meskipun sebenarnya proses akusisi sudah melalui kajian yang mendalam dari Kementerian BUMN.

Menteri BUMN Dahlan Iskan menilai rencana ini sangat baik bila dijalankan. Ia bahkan menganggap setiap orang berakal sehat pasti akan mendukung rencana tersebut.


"Yang jelas ide itu ide sangat baik, orang yang akalnya sehat anggap ide itu baik," katanya di kantor Cabang Pegadaian Bidara Cina, Jakarta Timur, Minggu (27/4/2014).


Kebijakan akuisisi dianggap sebagai kebijakan strategis yang tidak tepat dilakukan pada tahun politik. Ini dinilai dapat meresahkan banyak pihak dan mengganggu stabilisasi sosial dan politik. Menurut Dahlan, bila dilangsungkan tahun sebelumnya, sebenarnya juga tidak diterima.


"Saya kira sama saja. Buktinya (holding) perkebunan tahun lalu tidak disetujui," tegasnya.


Dahlan pun tidak akan ambil pusing apakah rencana ini akan dilanjutkan oleh pemerintahan selanjutnya atau tidak. Namun yang pasti, semua kajian baik positif maupun negatif sudah dilakukan.


"Terserah (pemerintah baru). Ya harus diterima keadaanya memang seperti ini," ujarnya.Next


(mkl/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!