Konferensi dan Pameran Industri EPC Digelar Oktober 2014

Jakarta -Kegiatan 1st Indonesia International Engineering Procurement Construction Conference and Exhibition (IIEPC 2014) akan digelar Oktober 2014. Acara ini sebagai upaya memfasilitasi para pelaku industri Engineering, Procurement, Construction (EPC) di Indonesia.

Demikian keterangan tertulis TRANSEVENT yang diterima Kamis (24/4/2014). EPC adalah bisnis kontraktor yang mendesain, sampai pengadaan peralatan, dan membangun suatu fasilitas sebuah proyek migas dan non migas.


"Kegiatan ini direncanakan akan menjadi agenda tahunan yang menjadi rangkaian kegiatan serupa yang akan dilaksanakan di beberapa negara termasuk India, yaitu Cemtech World Expo 2015," jelas keterangan tersebut.


IIEPC 2014 akan dilaksanakan di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 21-23 Oktober 2014. Penyelenggaraan kegiatan tahun ini akan mengusung tema “Worldwide Synergy of EPC Industry” .


Dengan kegiatan ini, harapannya industri EPC yang ada di Indonesia dapat bertransformasi dan bersinergi dengan seluruh sektor energi, infrastruktur, power plant dan lainnya yang terlibat sehingga dapat bersaing dalam persaingan global.


IIEPC 2014 menjadi ajang pertemuan para pelaku industri EPC baik yang bergerak dalam sektor engineering, procurement, construction, dan semua pihak yang terlibat dalam industri EPC di dalam negeri.


Selain itu, pada kegiatan konferensi akan dibahas isu-isu yang hangat dibicarakan dan permasalahan yang timbul dalam industri EPC. Kesuksesan dan kelangsungan industri EPC di Indonesia merupakan tanggungjawab bersama para pemangku kepentingan, pelaku industri, pemerintah sebagai regulator dan individu profesional yang terlibat dalam industri ini.


Seperti diketahui, selama ini proyek berskala besar yang berhubungan dengan industri migas maupun non migas di Indonesia banyak ditangani oleh kontraktor EPC asing dan para investor dari luar Indonesia.


(hen/hds)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!