Prof. Dahlan Iskan Jadi Dosen di Malaysia

Jakarta -Usai menggelar rapat pimpinan di kantor pusat PT GMF AeroAsia di Cengkareng, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan langsung terbang ke Malaysia.

Di Malaysia, Dahlan akan memberikan kuliah umum di Universiti Malaysia Perlis (UniMAP). Kuliah umum itu merupakan kewajiban Dahlan pasca memperoleh gelar Profesor Tamu dari UniMAP.


"Ke Malaysia harusnya besok. Tapi besok dipanggil presiden. Saya sudah terlanjur komitmen di Universiti Perlis sebagai profesor tamu," kata Dahlan usai rapim di kantor GMF AeroAsia, Cengkareng, Kamis (24/4/2014).


Seperti diketahui, selain UniMAP, Dahlan memperoleh gelar kehormatan Doctor Honoris Causa (HC) dari Institut Agama Islam (IAIN) Walisongo Semarang.


Pria kelahiran Magetan 17 Agustus 1951 ini memang tidak menamatkan gelar sarjana di Fakultas Tarbiyah IAIN Sunan Ampel cabang Samarinda. Dahlan drop out atau keluar pada saat memasuki semester IV.


Dahlan lebih banyak menghabiskan perjalanan karirinya sebagai seorang wartawan hingga berhasil menjadi pemilik media Jawa Pos dan memimpin 140 perusahaan pelat merah.


(feb/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!