Ini Pesan Boediono untuk Pemerintahan Baru Soal Kereta Api

Bojonegoro -Wakil Presiden (Wapres) Boediono punya pesan kepada pemerintahan baru mendatang di sektor perkeretaapian. Ia meminta agar proyek pembangunan jalur ganda kereta api (double track) di selatan Jawa dilanjutkan.

"Saya harap kabinet yang akan datang menyelesaikan jalur ganda selatan. Jawa akan jadi pusat logistik yang efisien," kata Boediono kepada wartawan di atas kereta yang sedang berjalan dari Semarang menuju Bojonegoro, Kamis (24/4/2014).


Dalam kunjungan kerja Boediono yang berlangsung selama 4 hari, Boediono meninjau double track jalur utara yang sudah jadi. Ia pun berharap agar jalur rel ganda Jakarta-Surabaya cepat selesai.


"Double track ini tampaknya sudah hampir tuntas ada beberapa spot yang harus ditangani. Dalam waktu dekat bisa hubungkan Jakarta-Surabaya dengan rel ganda," kata Boediono sambil didampingi Kepala UKP4 Kuntoro Mangkusubroto, Dirut PT KAI Ignasius Jonan, dan Wamenhub Bambang Susantono.


Selain meninjau double track, dalam kunjungan kerjanya ke Jateng dan Jatim, Boediono juga meninjau beberapa proyek infrastruktur lainnya. Di antaranya adalah proyek sumur migas Banyu Urip dan proyek PT Pelindo III di Teluk Among.


Boediono rencananya juga akan mengunjungi beberapa sekolahan dan Puskesmas di Bojonegoro serta mengecek penanganan pasca erupsi Gunung Kelud di Blitar dan Kediri.


(hen/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!