Ditutup Hari Ini, Jakarta Great Sale Raup Transaksi Rp 11,8 Triliun

Jakarta - Perhelatan akbar pesta diskon Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2013 yang diusung Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta bersama Pemerintah Kota DKI Jakarta resmi ditutup hari ini (14/7/2013). Acara tahunan warga Jakarta ini berhasil melampaui target transaksi hingga Rp 11,8 triliun.

"Kesuksesan ini berkat kerjasama yang erat antara 74 pusat belanja, seluruh asosiasi, para sponsor, media partner dan instansi pendukung lainnya. Kesuksesan juga terlihat dari nilai transaksi yang melampaui target hingga Rp 11,8 triliun," kata Ketua Panitia Pelaksana FJGS 2013 Handaka Santosa saat penutupan FJGS 2013 di Lippo Mall Kemang, Jakarta, Minggu (14/7/2013).


Handaka menyebutkan, pada malam seremoni penutupan FJGS 2013 juga diikuti dengan serangkaian acara penyerahan FJGS Award kepada Leased Mall dan Strata Mall.


"Ini sebagai salah satu program belanja untuk menarik wisatawan domestik agar tetap berbelanja di dalam negeri sehingga devisa pun ikut naik," ujarnya.


Acara ini resmi ditutup oleh Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Asisten Perekonomian dan Administrasi Sekda Provinsi DKI Jakarta Hasan Basri Saleh, dan CEO Lippo Mall Kemang Thomas C. Malayil.


Acara ini sekaligus sebagai rangkaian perayaan HUT DKI Jakarta ke-486. FJGS ini diikuti 74 mal/pusat belanja/trade center di seluruh wilayah DKI Jakarta berlangsung selama 1,5 bulan mulai dari 1 Juni 2013 hingga 14 Juli 2013.


(hen/hen)