Gita Wirjawan dan Suswono Rapat 4 Mata di Kantor Hatta Rajasa, Ada Apa?

Jakarta - Pagi ini pemerintah dipimpin Menko Perekonomian Hatta Rajasa melakukan rapat koordinasi membahas masalah pangan. Setelah rapat selesai, dan dilakukan jumpa pers, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Menteri Pertanian Suswono kembali melakukan rapat khusus berdua. Apa yang dibahas?

Hatta mengatakan, kedua menteri tersebut tengah membahas persoalan perizinan impor daging, yang sampai saat ini prosesnya cukup panjang. Gita yang menggunakan setelan jas hitam dan Suswono mengenakan batik ungu membawa beberapa stafnya untuk rapat berdua di lantai 3 gedung Kemenko Perekonomian.


"Mereka ini sedang rapat menyederhanakan perizinan satu atap dan mempercepat prosesnya," ungkap Hatta usai rapat yang dilakukan di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Rabu (17/7/2013).


Masalah perizinan impor daging ini sempat dikeluhkan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan terkait perizinan impor daging oleh Perum Bulog yang lama dan akhirnya terlambat. Sejak 3 bulan izin diajukan, namun baru keluar saat masuk puasa dan sudah telat. Presiden SBY juga mengeluhkan masalah daging mahal yang tidak teratasi lama ini.


Rapat tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin, Direktur Utama Bulog Sutarto Alimoeso, Menteri PPN/Kepala Bappenas Armida Alisjahbana, Menteri Perindustrian MS Hidayat, dan Menteri Koperasi-UKM Syarief Hasan.


(dnl/dnl)