Jual Daging Sapi Murah, Bulog Gandeng Distributor

Jakarta - Perum Bulog menjamin harga daging sapi yang dijualnya berada dikisaran Rp 75.000 hingga Rp 85.000 per Kg. Bulog telah menggandeng asosiasi distributor daging untuk menyalurkan ke masyarakat.

"Kita melalui asosiasi. Kenapa melalui asosiasi karena kita nggak mungkin mengawasi satu per satu dengan sekian puluh itu (distributor)," ucap Direktur Utama Bulog Sutarto Alimoeso saat menyaksikan kedatangan daging 4 ton tahap I di Terminal Cargo Garuda Indonesia, Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten, Selasa (16/7/2013).


Bahkan pihaknya siap menjatuhkan sanksi tegas kepada distributor atau mitra Bulog jika harga yang dijual di atas ketentuan. Harga yang ditentukan berada dikisaran Rp 75.000-Rp 85.000 per Kg.


"Kalau ada yang melanggar kita coret. Kita nggak akan beri lagi dan tidak boleh ditumpuk. Nanti jelas harus ke mana," tambahnya.


Sebanyak 4 ton dari rencana 3.000 ton daging impor yang dipesan Perum Bulog telah tiba di terminal kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang pukul 14.00 WIB. Daging impor ini berasal dari Melbourne Australia.


Rencananya hari ini akan tiba 8 ton daging beku impor, sebanyak 4 ton diangkut oleh peswat kargo Garuda Indonesia. Sedangkan sisinya lagi akan diangkut melalui pesawat kargi Singapore Airlines.


(feb/hen)